Sunday 28 February 2010

Bahasa pemrograman RUBY

Saat ini banyak sekali bahasa pemrograman yang muncul didunia IT, tapi ada satu bahasa pemrograman yang unik dan ternyata bahasa pemrograman ini sangat populer sampai saat ini.

RUBY begitulah nama bahasa pemrograman tersebut, Penciptanya RUBY sendiri adalah Yukihiro "matz" Matsumoto yang berhasil menggabungkan bagian - bagian dari berbagai macam bahasa pemrograman favorit beliau ( Perl, Smalltalk, Eiffel, Ada dan Lisp ) untuk membentuk bahasa pemrograman baru yang seimbang antara pemrograman fungsional dan permogaraman imperatif.

RUBY sendiri pertama kali dirilis tahun 1995, banyak dari para programmer profesional dari seluruh dunia yang ikut membantu pengembangan bahasa pemrograman RUBY ini. Baru pada tahun 2006 RUBY ini baru diterima oleh banyak orang, dari banyaknya komunitas pengguna RUBY dari berbagai kota di seluruh dunia.

RUBY bahasa pemrograman yang bukan cuma gratis tapi bebas dalam arti kata bahasa pemrograman ruby ini bisa dimodifikasi dan mendistribusikan RUBY.


sumber : www.ruby-lang.org

No comments:

Post a Comment

Lyrics The Chainsmoker Something Just Like This

The Chainsmoker Something Just Like This I've been reading books of old The legends and the myths Achilles and his go...